Apple Mulai Pesan 100 Juta Unit Layar OLED Samsung untuk iPhone Generasi 2017

Tampaknya rumor mengenai Apple yang akan mulai memakai layar OLED di tahun 2017 memang benar adanya. Pasalnya, sebuah rumor terbaru mengungkapkan, bahwa perusahaan asal Cuppertino tersebut telah meminta Samsung untuk menyiapkan sekitar 100 juta unit panel layar OLED berukuran 5,5 inci untuk tahun 2017 mendatang.

Jika mengacu pada kabar sebelumnya dan ukuran layar yang dipesan, maka Apple mungkin akan memakai layar OLED ini pada handset Apple iPhone Plus berikutnya. Dan selain itu, pemesanan yang dilakukan untuk tahun 2017 juga mengindikasikan bahwa pemakaian layar OLED ini akan dimulai pada handset iPhone 7s Plus, dan akan melewatkan seri iPhone 7.

Read More

Kabar ini tidak hanya datang dari sisi Apple saja. Sebuah sumber asal China juga mengungkapkan, bahwa Samsung sudah mulai menyisihkan lini produksi di paberik Asan untuk memenuhi pemesanan dari Apple ini.

Sebagai informasi untuk Anda yang belum mengetahui masalah layar OLED ini, sebenarnya Apple sudah cukup lama dikabarkan bakal memakai layar OLED di ponsel iPhone miliknya. Sebelum ini, Apple diprediksi akan mulai memakai layar OLED pada 2018 mendatang, namun seiring makin banyaknya bocoran dan informasi yang muncul, tampaknya tahun 2017 juga Apple sudah akan bisa memberikan layar OLED ini kepada konsumen mereka.

Salah satu analis KGI, Ming-Chi Kuo yang memiliki track record cukup baik terkait rumor-rumor yang membawa nama Apple juga turut mengamini hal ini. Meski ia sendiri tampaknya masih cukup yakin, jika tahun 2017 nanti Apple akan menghadirkan iPhone 7s Plus dengan layar 5,8 inci, bukan 5,5 inci.

Salah satu alasan mengapa Apple ingin memakai layar OLED mungkin karena biaya produksi layar OLED ini yang sekarang lebih rendah ketimbang biaya produksi layar LCD. Selain itu, teknologi dan kepuasan yang diberikan layar OLED ini juga seakan memberikan kesan lebih istimewa di mata konsumen.

Selain Samsung, kabarnya Apple juga telah bernegosiasi dengan LG dalam pengadaan layar OLED ini sebagai antisipasi. Tampaknya Apple menaruh kepercayaan cukup besar kepada perusahaan korea dalam hal memasok komponen untuk ponsel baru mereka ini.

Related posts