oleh

Bekas Kantor Gubernur Disulap jadi Pustaka Mewah, Dilengkapi Bioskop

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah (BAD) Provinsi Kepulauan Riau, Amir Husin mengatakan, sesuai rencana pihaknya akan meresmikan gedung perpustakaan baru yang lebih repsentatif sebagai tempat bacaan terbaik pada 20 Mei 2016 mendatang. Perpustakaan baru tersebut berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya bekas kantor Gubernur lama.

“Kami akan buat tempat bacaan yang terbaik, kami akan sulap gedung kantor gubernur ini menjadi tempat bacaan yang bisa bersantai, sekaligus bisa membaca buku seperti kafe,”ungkap Amir, Jumat(29/4).

Amir menuturkan, pembangunan gedung baru ini sangat penting dilakukan untuk merubah paradigma bahwa perpustakaan itu tempat yang membosankan.

Tidak hanya itu, perpustakaan ini nantinya juga akan dilengkap dengan tempat rekreasi mini yang dapat di pergunakan oleh masyarakat Provinsi Kepri. Yang lebih spektakuler adalah hadirnya gedung bioskop di taman perpustakaan ini,”ucapnya.

Guna mendukung pariwisata dan UKM, BAK juga akan membuat tempat souvenir khas Melayu yang akan dipamerkan. “Di lantai 2 kita akan buat untuk tempat souvenir dan ruang kunjungan bagi tamu,”katanya. (Budi Arifin)

News Feed