oleh

DPD Perwira Kepri Siap Hadapi MEA

Metrobatam.com, Tanjungpinang –  Persatuan Wanita Wirausaha Indonesia, (Perwira) Provinsi Kepulauan Riau secara resmi dibentuk untuk mewujudkan pelaku usaha wanita yang mampu bersaing diera globalisasi.
Dalam acara pengukuhan tersebut, terpilih Tety Parlin Siregar menjadi Ketua DPD Perwira Provinsi Kepri.
Ketua DPP Perwira, Elsa Syarif dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa Perwira ini berbeda dengan organisasi wanita lainnya, karena perwira ini bertujuan untuk membentuk wanita pengusaha yang tangguh.
“Perwira ini adalah organisasi berbasis IT, tujuannya adalah untuk meningkatkan etos kerja bagi pelaku usaha,”kata Elsa dalam kata sambutannya, Kamis(28/4).
Dikatakan Elsa, walaupun Perwira ini merupakan organisasi yang baru terbentuk, akan tetapi pihaknya optimistis organisasi ini mampu bersaing dengan organisasi wanita yang lebih dahulu terbentuk.
“Biarpun baru dua bulan kita sudah bisa membuat pameran produk kita di berbagai negara seperti Vietnam,  Malaysia , dan Thailand,”jelasnya.
Lanjut kedepan, lanjut Elsa,  pihaknya telah bekerja sama dengan Kedubes Indonesia yang ada di luar negeri untuk meningkatkan penjualan produk asli Indonesia.
“Saya sudah ketemu duta besar Azerbaijan untuk menjual prodak kami di sana, karena kedubes kan harus menjadi salesman produk olahan Indonesia,”tambahnya.
Sementara itu, Ketua DPD Perwira terpilih, Tetty Parlin Siregar dalam kata sambutannya, mengharapkan organisasi ini nantinya dapat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi para wirausaha.
Tetty sapaan akrabnya, juga meminta kepada pemerintah untuk membantu memberikan pelatihan bagi para wirausaha agar bisa lebih berinovasi.
“Kita harapkan dengan adanya pelatihan dari pemerintah mampu membuat kita bersaing menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean),”Kata Tetty.
Acara tersebut turut di hadiri Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri , dan Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Triono.(Budi Arifin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed