oleh

Ini Dia Calon Rektor Umrah, Dua Profesor dan Satu Doktor

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Senat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menetapkan tiga calon rektor setelah dua dari empat kandidat menyampaikan visi misi di ruang auditorium kampus itu, Rabu.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UMRAH Winata Wira mengatakan, calon rektor UMRAH yang ditetapkan berdasarkan hasil pemungutan suara, Prof Syafsir Akhlus, Prof Firdaus dan Dr Abdul Malik.

Sementara Bustami hanya memperoleh 2 suara sehingga tidak masuk sebagai Calon Rektor UMRAH.

“Sebanyak 18 senat melakukan pemungutan suara. Hasilnya Syafsir dan Malik masing-masing memperoleh 6 suara, sedangkan Firdaus 4 suara,” ujarnya.

Hasil pemungutan suara akan diserahkan ke Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi. Selain melaporkan nama-nama calon rektor UMRAH, panitia juga akan beraudiensi dengan pihak kementerian yang membidangi permasalahan tersebut.

“Pada 9 Mei 2016 dijadwalkan pemungutan suara. Selain suara senat, suara dari kementerian terkait sangat mempengaruhi karena mendapat hak 10 suara,” katanya.

Dia mengatakan, penyampaian visi dan misi tidak dilakukan oleh seluruh Bakal Calon Rektor pada hari ini lantaran Syafsir Akhlus dan Malik sudah menyampaikannya pada 28 Maret 2016. Mereka sudah menyampaikan visi dan misi.

Namun pihak kementerian menyatakan bakal calon rektor harus lebih dari tiga orang sehingga proses pendaftaran bakal calon rektor harus diulang.

Saat pembukaan pendaftaran, muncul nama Firdaus dan Bustami, selain Akhlus dan Malik. Karena itu, Firdaus dan Bustami menyampaikan visi dan misi pada hari ini setelah baru-baru ini mereka mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor. (mb/Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed