Inilah Makanan yang Bisa Nurunkan Berat Badan

Jika kamu ingin berdiet, cobalah untuk jangan hanya mengandalkan diet dengan membatasi makanan yang dikonsumsi, namun konsumsi juga makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Beberapa makanan yang membantu program diet

  1. Tomat.

Buah tomat memiliki tingkat kalori yang sangat sedikit. Untuk itu, buah tomat sangat cocok dikonsumsi saat sedang berdiet dan akan membantu menurunkan berat badan.

  1. Putih telur.

Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang menyantap dua butir telur saat sarapan, akan mampu bertahan dari rasa lapar hingga 36 jam ke depan. Itu sebabnya, wanita yang suka makan telur akan lebih langsing lantaran tidak mudah merasa lapar. Namun konsumsi hanya putih telurnya saja dan bukan bagian kuning telurnya. Karena kuning telur mengandung banyak kalori dan kaya akan kolesterol jahat.

Bacaan Lainnya
  1. Mentimun.

Mentimun memiliki 45 kalori dan sebagian besar berisi air dan sodium yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Udang.

Udang merupakan salah satu makanan yang mengandung sangat sedikit daging dan kalori. Mengonsumsi udang akan membantu Kamu menurunkan berat badan karena hanya mengandung sedikit kalori.

  1. Ceri.

Buah ceri kaya nutrisi dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh, dan hanya mengandung sekitar 50 kalori. Tak hanya tubuh yang semakin bugar, Kamu pun bisa lebih cepat kurus.

  1. Brokoli.

Brokoli dikenal sebagai sayuran yang pahit namun bernutrisi tinggi. Antioksidan yang ada di dalamnya pun diketahui bisa menjaga kebugaran tubuh dan menangkal kanker dan memiliki khasiat menurunkan berat badan.

  1. Kubis.

Kubis kaya akan antioksidan seperti vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Namun jangan mengonsumsi kubis terlalu banyak karena bisa meningkatkan produksi gas dalam lambung.

  1. Raspberry.

Buah raspberry hanya mengandung sedikit kalori, yaitu sekitar 31 persen dari gula. Karena itu, raspberry juga disebut sebagai salah satu buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat berdiet karena bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Teh Hijau.

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu mempercepat metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh. Teh hijau juga dipercaya dapat menurunkan tingkat LDL (kolesterol buruk dalam darah).

  1. Buah Pir

Buah pir memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan apel. Perbandingannya, 1 buah apel ukuran sedang memiliki sekitar 3 gram serat, sementara 1 buah pir ukuran sedang memiliki sekitar 6 gram serat. Namun yang penting dari kedua buah ini adalah zat pectin dalam serat yang dikandungnya. Zat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan membuat perut kamu merasa kenyang lebih lama, serta membangkitkan semangat.

  1. Steak Daging

Sekerat daging sapi atau setara 200 gram untuk menu makan malam adalah pilihan menu diet paling baik. Zat asam amino yang terkandung di dalam daging sebagai sumber protein hewani dapat memperkuat otot dan membakar lemak dalam tubuh, sehingga tubuh kamu akan tetap fit.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang terbentuk dari jaringan lemak baik. Minyak zaitun juga dipercaya dapat menambah rasa nyaman dengan mengurangi masalah pada pencernaan, dan membuat sistem metabolisme lebih lancar.

Demikian artikel mengenai Makanan Untuk Program Diet ini diperbuat untuk dapat dijadikan informasi yang bermanfaat bagi banyak pihak. (mb/caramakan.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *