BLH Ajari Pelajar Peduli Lingkungan Hidup

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Badan Lingkungan Hidup(BLH) menggelar bimbingan teknis penyusunan dokumen Adiwiyata kepada para pelajar yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kepala BLH Kota Tanjungpinang, Yuswandi menjelaskan, Adiwiyata adalah program dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam upayanya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Bimbingan ini adalah program dari kementerian lingkungan hidup untuk memberikan edukasi kepada generasi muda,”jelas Yuswandi saat pembukaan Bimbingan Teknis Sekolah Adiwiyata 2016, Kamis (19/5) di Ballroom Hotel Plaza Jl. MT Haryono.

Pada kesempatan ini Yuswandi juga menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti bimbingan ini sebanyak 72 peserta yang berasal dari berbagai sekolah Adiwiyata yang ada di Kota Tanjungpinang. “Bimbingan teknis dasar pelaksanaan dibiayai oleh APBD Kota Tanjungpinang Tahun 2016 dan pesertanya berasal dari berbagai sekolah se-Kota Tanjungpinang,”paparnya.
Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena dapat menumbuh kembangkan kecintaan pelajar akan lingkungan.

“Kegiatan ini adalah bentuk nyata kita untuk memberikan bimbingan kepada siswa siswi untuk menjaga agar kawasan Kota Tanjungpinang agar bisa menjadi hijau,”kata Lis.

Dikatakan Lis, kerusakan ekosistem saat ini sudah cukup parah dan merajalela di Kota Tanjungpinang. “Masalah kerusakan ekosistem bukan permasalahan yang mudah untuk dicari jalan keluarnya, maka pemerintah adalah dengan mengiringi dengan pemahaman. Akan bahaya dampak kerusakan lingkungan hidup,”ujarnya.

Pada akhir sambutnya Lis memberikan penghargaan Kepada sekolah yang dapat Adiwiyata tingkat Kota Tanjungpinang, antara lain SD 001 Kecamatan Tanjungpinang Timur,  SMPN 014,  SMPN  10  dan SMKN 04 Tanjungpinang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat se Kota Tanjungpinang, dan Asisten 3 Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu.(Budi Arifin)

  • Whatsapp

Pos terkait