Judika Meriahkan HUT Bhayangkara, Catat Jadwalnya

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-70, Polres Tanjungpinang bersama Polda Kepri akan menggelar event bertema “Explorer Kepri Tahun 2016”.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian dalam konferensi persnya bersama jajarannya menjelaskan kepada sejumlah wartawan bahwa kegiatan Explorer Kepri 2016 akan diisi sejumlah rangakaian acara yakni off road, bakti sosial donor darah ditutup dengan acara hiburan yang akan dimeriahkan oleh artis ibu kota, Judika.

Bacaan Lainnya

Kegiatan off road akan digelar mulai 1 Juni sampai dengan 4 Juni 2016. Rute yang akan dilalui peserta mulai dari Mapolda Kepri di Batam, kemudian melewati Pulau Bintan dan akan Finis di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang. Diperkirakan jarak tempuh kegiatan ini mencapai 150 sampai 200 km.

Sedangkan kegiatan bakti sosial berupa donor darah akan dilakukan disetiap pemberhentian peserta off road, yakni daerah Berakit, Lengkuas dan terakhir di Pulau Dompak. “Kita telah bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan bakti sosial donor darah tersebut,”jelas Kristian saat konferensi pers, Kamis(19/4) sore.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua IOF Kepri, Jodi menambahkan bahwa jumlah peserta kegiatan explorer ini nantinya akan dibatasi hanya 80 peserta saja. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan sejarah budaya dan kuliner yang ada di daerah setempat,”tambah Jodi.

Senada dengan itu, Heri selaku tim teknis mengatakan bahwa penilaian peserta nantinya bukan berdasarkan kecepatan, tapi lebih pada kekompakan dan kebersamaan, serta saling membantu. “Perlombaan ini bukan mencari siapa yang paling cepat, akan tetapi kebersamaan kesetiaan karena penilaiannya bukan siapa yang paling cepat,”Katanya.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Sulam dalam kesempatan ini menambahkan, rangkaian acara ini akan ditutup dengan acara hiburan pada tanggal 4 Juni  2016 yang akan menghadirkan Judika dilapangan Dompak, Tanjung Pinang.

“Kita pilih Pulau Dompak karena lokasi cukup luas dan menghindari kemacetan lalu lintas,”katanya.

Dalam kegiatan ini, Polres Tanjung Pinang juga mengkampanyekan Zero Narkoba yang saat ini sedang digalakkan oleh Pihak Polres Tanjungpinang. “Didalam kegiatan ini juga kita kampanyekan kegiatan zero Narkoba, yaitu Narkoba No, Prestasi Yes,”kata Sulam.  (Budi Arifin)

  • Whatsapp

Pos terkait