Pola Makan Sehat, Susu dan Pisang Wajib Tersedia di Dapur

  • Whatsapp
banner 468x60

Makanan sehat kaya nutrisi mudah didapat jika tersedia di rumah. Kalau Anda jalani pola makan sehat pastikan selalu ada persediaan makanan sehat di rumah.

Dilansir oleh timesofindia (22/05), cara menjaga kesehatan perlu didukung dengan asupan gizi yang seimbang. Untuk itu, siapkan lima bahan makanan sehat ini di dapur Anda sehingga mudah dikonsumsi setiap saat.

Bacaan Lainnya

1. Susu
Susu merupakan bahan makanan yang harus selalu tersedia di dalam kulkas. Selain susu merupakan sumber utama kalsium, susu juga kaya akan kandungan magnesium, protein, dan vitamin D yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang.

2. Pisang
Kandungan serat dapat Anda temukan dalam pisang. Pisang diyakini sebagai salah satu buah yang memiliki nutrisi sehat sama seperti apel. Pisang baik bagi pencernaan, mencegah sembelit, meredakan maag, melindungi mata akibat faktor usia, menjaga kadar gula darah, hingga meredakan mual di pagi hari pada wanita hamil.

3. Teh hijau
Jika Anda masih sering minum kopi di pagi dan malam hari, segera hentikan. Beralihlah minum teh hijau yang memberikan manfaat kesehatan. Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. Banyak yang mengenal jenis teh ini sebagai salah satu minuman sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Rutin minum teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak, menurunkan berat badan, menurunkan risiko kanker dan Alzheimer, serta meningkatkan kesehatan gigi.

4. Mentimun
Pada saat musim panas mentimun melimpah di pasar tradisional hingga supermarket. Mentimun memiliki kandungan air yang berguna untuk menghindari dehidrasi dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Vitamin A, B, dan C yang juga mampu meningkatkan imunitas dan memberikan energi tubuh.

5. Flaxseed
Biji mungil ini populer sebagai bahan makanan sehat. Flaxseed kaya akan serat, vitamin B1, omega-3 dan lignan yang baik untuk kesehatan jantung, mencegah kanker hingga diabetes.(mb/detik)

  • Whatsapp

Pos terkait