oleh

Prof Syafsir Akhlus Kembali Pimpin Kampus UMRAH

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Prof Syafsir Akhlus  kembali memimpin Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, setelah berhasil memperoleh 16 suara dalam pemilihan calon rektor.

“Syafsir Akhlus memperoleh 16 suara, Abdul Malik 10 suara, Firdaus 2 suara, sedangkan satu suara diputuskan tidak sah,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Rektor UMRAH Winata Wira, di Tanjungpinang, Senin.

Dia mengatakan, suara sah dalam pemilihan calon rektor UMRAH terdiri dari 19 suara senat dan 10 suara dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

“Dari hasil pemilihan ini, kami akan tetapkan Syafsir Akhlus sebagai calon wakil rektor UMRAH terpilih. Kemudian kami serahkan kepada Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi,” ujarnya.

Syafsir Akhlus saat ini masih menjabat sebagai Rektor UMRAH. Masa jabatannya berakhir pada 14 Mei 2016. Dia dilantik 17 Juni 2013, menggantikan Prof Maswardi yang saat itu didesak dosen dan mahasiswa mundur dari jabatannya.

“Pelantikan calon rektor terpilih seharusnya dilakukan 14 Mei 2016 agar tidak terjadi terjadi kekosongan pimpinan,” katanya.

Dia mengatakan, proses pemilihan calon rektor berlangsung secara demokratis dan aman. Perdebatan yang terjadi dalam memutuskan apakah satu suara yang dicentang keluar garis sah atau tidak merupakan hal yang biasa.

Berdasarkan hasil rapat, diputuskan suara tersebut tidak sah. “Ini hasil pemilihan yang demokratis,” katanya. (mb/antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed