Sertifikat Kertas HVS, Sekda Sudah Panggil Kadispora, Ini Jawabannya

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Meski telah berulang kali dikonfirmasikan seputar alasan dari Kantor Pemuda dan Olah Raga memberikan seritifkat hanya dari lembaran kertas HVS, namun kepala dinasnya bernama Djafnuriansyah tidak bergeming. Tetap tidak bersedia bertemu untuk memberi penjelasan seputar masalah ini.

Akhirnya, Sabtu(14/5) kemarin, Metrobatam.com mencoba menanyakan masalah ini kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono. Menjawab pertanyaan tersebut, Riono mengaku memastikan telah memanggil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang, Djafnuriansyah.

Bacaan Lainnya

Riono menanyakan terkait pemberian sertifikat menggunakan kertas HVS untuk pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) beberapa waktu lalu. “Saya sudah panggil Kadispora untuk menanyakan hal tersebut, menurutnya sertifikat tersebut hanya sementara karena orang tua murid mendesak untuk di bagikan segera,”papar Riono.

Nantinya Kata Riono, sertifikat yang sebenarnya akan di bagikan setelah adanya tanda tangan dari Walikota Tanjungpinang secara sah. “Ya, dia menjelaskan nanti akan dibagikan sertifikat yang sesungguhnya,”jelas Riono.

Ketika disinggung mengenai sikap dari Kadispora yang terkesan tertutup untuk memberikan konfirmasi, Riono mengatakan bahwa Dispora sudah melanggar undang – undang keterbukaan publik no 14 tahun 2008.

“Setiap setiap penjabat publik itu harus terbuka, jangan ditutupi, harus dekat dengan media, sesuai dengan arahan walikota Tanjungpinang,”katanya.

Beberapa waktu lalu, Walikota Tanjungpinang, Lis juga telah berpesan agar setiap kepala SKPD di lingkungan Kota Tanjungpinang harus terbuka dengan informasi. “Kalau ada penjabat yang tidak mau di temui segera lapor saja ke saya,”tegas Lis beberapa waktu lalu.(Budi Arifin).

  • Whatsapp

Pos terkait