oleh

Uji Tabrak, Ini Mobil KIA yang Pelindungannya Aman

Metrobatam.com, Australia – Hasil uji tabrak yang dilakukan Australian New Car Assessment Programme (ANCAP) pada dua model Kia, yaitu Elantra dan Picanto cukup sempurna. Keduanya mendapatkan rating 5 bintang atau perlindungan yang baik dari segala sisi pengujian.

Diberitakan laman paultan, Sabtu (7/5/2016) keduanya berlaku untuk pasar domestik Australia. Fitur keamanan dan keselamatan pada Elantra dan Picanto sudah memenuhi standar, sehingga saat diuji hasilnya sangat memuaskan.

“Semua hasil uji tabrak pada kedua model itu cukup baik, namun ada satu yang kurang dan harus dilakukan Kia, yaitu menyematkan fiturautonomous emergency braking (AEB) pada semua model,” ujar CEP ANCAP, James Goodwin.

Di Australia, Elantra memang dilengkapi fitur yang cukup komplet, seperti kantung udara (airbag) yang jumlahnya cukup banyak. Ketika diuji tabrak dari depan, samping dan belakang, serta perlindungan anak kecil, dan orang dewasa hasilnya di atas rata-rata.

Sedangkan, Picanto juga dilengkapi fitur standar yang baik. Pengujiannya dari depan, belakang dan samping menunjukan hasil yang luar biasa. Oleh karena itu, keduanya pantas mendapatkan rating 5 bintang.(Mb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed