Peringati Hari Bakti, Lanud TNI AU Tanjungpinang Gelar Donor Darah

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati hari bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) yang ke-69, Pangkalan Udara (Lanud) Tanjungpinang menggelar upacara bersama perwira, bintara dan tantama di Lapangan Lanud Tanjungpinang.

Upacara hari bakti ini dilaksanakan secara sederhana dengan Inspektur Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang, Kolonel Pnb Ing.Wahyu Anggoro,SE,MM.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutannya, Komandan Pnb Ign.Wahyu Anggono membacakan pesan tertulis dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna. Dia mengatakan bahwa peristiwa heroik yang tejadi tanggal 29 Juli 1947 telah dicatat dengan tinta emas dalam sejarah TNI AU kepada negara tercinta.

“Namun keberhasilan yang diraih tersebut harus dibayar mahal dengan ditembak jatuhnya pesawan Dakota VT – CLA di Desa Ngoto dan gugurnya para pelopor dan perintis TNI AU,”kata Wahyu Anggono saat membacakan pesan dari Kasau, Jumat(29/7).

Dikatakan Wahyu, medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikan juga dengan tantangan tugas yang harus dihadapi TNI AU saat ini.
“Kita harus mengembalikan semangat TNI AU yang pantang menyerah walau berada di medan apapun,”paparnya.

Wahyu mengharapkan, kedepan TNI AU dapat saling membangun dan menjaga kedaulatan negara Indonesia. “Marilah masyarakat Indonesia saling menjaga keharmonisan dan memajukan bangsa Indonesia lebih baik lagi kedepannya,”harapnya.

Selain dari acara ini Lanud Tanjungpinang, juga akan mengadakan acara donor darah bersama dengan masyarakat sekitar. (Budi Arifin)

Pos terkait