oleh

Angin Kencang, di Padang Bayi Terbang Terbawa Angin

Metrobatam.com, Padang – Angin kencang melanda wilayah Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Akibatnya, bayi berusia empat bulan sampai mampu diterbangkan. Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam, Ahmad Jais mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

“Tiba-tiba rumah milik Kulik (45) dan istrinya Raminih (40) terkejut tiang rumah bersama dengan atapnya terlempar halaman rumah, dan saat itu tiang rumah yang tertiup angin tersebut disitu diikatkan buaian (gendongan) anak mereka Cintya berusia empat bulan. Saat itu bayi mereka yang berada dalam buaya ikut terbawa ke halaman rumah,” katanya, Kamis (25/8).
Beruntung bayi mereka tidak tertimpa bangunan atap atau tonggak kayu. Meskipun demikian, kondisi bayi mereka mengalami memar di bagian tubuhnya.

“Saat diperiksa dokter di rumah sakit anak mereka menangis, ketika ibunya memberi susu juga dia menangis, namun orangtua bayi meminta untuk rawat jalan,” ujar Ahmad.

Selain bayinya yang menjadi korban, rumah mereka ikut rusak akibat angin kencang tersebut. Sementara akibat angin kencang di daerah Sungai Puar merusak beberapa rumah, sebanyak empat unit mengalami rusak berat dan sembilan rusak ringan.

 

(mb/okezone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed