Azwandi akan Jabat Plt Kadispenda KKA

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Dra Linda Maryati

Metrobatam.com, Anambas – Secara mengujutkan nama Azwandi,  Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mencuat dan bakal di tunjuk menjadi Plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Seperti diketahui Kadispenda KKA,  Zulfahmi sedang tersangkut masalah hukum kasus Mes Pemda.

“Insya Allah nama Plt Kadispenda itu Azwandi, hal ini juga sudah saya komunikasikan dengan Pak Wakil Bupati,” demikian disampaikan Bupati KKA Abdul Haris,SH melalui telepon genggamnya, Senin (1/7).

Bacaan Lainnya

Pihaknya  sudah memerintahkan kepada  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KKA untuk menyiapkan draf SK nya.

“Pas pulang besok (2/8) insya Allah akan saya tanda tangani SK,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga Haris mengatakan,  pihaknya baru saja usai melaksanakan rapat dengan pihak Kementerian Perkerjaan Umum (Kementrian PU) untuk melobi agar pembangunan infrasturuktur di Anambas dapat berjalan dengan baik.”Kita sedang meloby pihak Kementrian PU untuk pembangunan jalan Nasional melalui dana dana Alokasi Khusus reguler,”jelasnya.

Terpisah Plt Kepala BKD KKA Linda Maryati mengatakan, siapa yang akan menjadi Plt Kadispenda itu menunggu kedatangan bupati.

“Karena SK  diteken oleh beliau  dan rencananya beliau akan pulang besok (2/7),” demikian disampaikan Linda,  Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KKA,  Senin (1/7).

Linda sendiri tidak menampik, usai penahanan Kadispenda pihaknya bersama Plt Sekda sudah membahas siapa yang bakal di Plt kan menjadi Kadispenda, namun pas kejadian tersebut Pak Bupati sedang berada di luar jadi masih menunggu.

“Kenapa tak besok saja, kan besok bupati pulang mesti akan disampaikan,” ujarnya sambil tersenyum.

Ketika disinggung tentang tugas-tugas yang mesti dijalankan, Linda mengungkapkan kalau fungsi-fungsi umum, masih dapat dilaksanakan oleh ibu sekretaris secara umum.

“Kecuali yang sifatnya urgent, yang sifatnya umum masih dapat dilaksanakan oleh ibu sekretaris,” bebernya.

Terpisah Plt Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA),  Sahtiar mengatakan,  kalau dalam satu dua hari mendatang Plt Kadispenda akan ditetapkan karena hal ini mesti dilakukan sesegara mungkin.

“Dalam  satu dua hari lah, besok bupati Pulang Insya Allah langsung ada nama Plt Kadispenda,” jelasnya.

Dari pantauan di Kantor Dispenda Anambas, aktivitas pelayanan wajib pajak dibagian depan pada kantor tersebut terlihat normal. Namun, suasana sedikit hening terlihat jelas disaat awak media menyambangi bagian dalam kantor.

Mb/Haluankepri

Pos terkait