oleh

Begini Kondisi Jalan Masuk Pelabuhan Sri Bayintan, Seperti Kubangan Lumpur

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Jalan menuju pelabuhan Sri Bayintan kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak terdapat lubang besar dan jika hujan turun menjadi kubangan air lumpur.

Ironisnya, jalan tersebut sudah lama dibiarkan rusak dan tidak ada penanganan dari pemerintah setempat maupun dari PT Pelindo Cabang Tanjungpinang. Padahal jalan rusak tersebut hanya berjarak kurang lebih 25 meter dari gerbang masuk pelabuhan dan merupakan jalan utama menuju pelabuhan peti kemas dan penumpang.

Kerusakan jalan tersebut dikeluhkan oleh pengguna jalan karena sudah kerap kali memakan korban. Jika musim hujan, genangan air ini juga mengakibatkan banyaknya motor yang mati tiba-tiba ketika melewati kubangan air tersebut.

“Kemaren saja ada seorang ibu bersama anaknya yang mengendarai motor terpeleset dan terjatuh didalam kubangan air itu. Jalannya tidak kelihatan, karena kubangan air lumpur itu sangat dalam,”‘ujar Fauji seorang warga yang tinggal disekitar pelabuhan, Kamis (4/8).

Dia menilai, pengelola pelabuhan seolah tutup mata melihat kondisi pelabuhan yang rusak parah ini.
“Mestinya jalan menuju pelabuhan itu tidak dibiarkan rusak. Pemerintah maupun Pelindo selaku pengelola pelabuhan harus segera memperbaiki jalan itu,”paparnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Adi. Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, namun sepertinya tidak tersentuh oleh pemerintah untuk perbaikan.

“Malu kan.. masak jalan pelabuhan gerbangnya keluar masuk penumpang dari dalam dan luar daerah Bintan kondisinya seperti kolam lumpur,” ujarnya.

Adi juga mengharapkan agar pemerintah dan pihak pengolola pelabuhan segera memperbaiki jalan tersebut.

“Ya, kita minta segera diperbaiki lah jalan itu, karena sangat mengganggu. Sekali jika terus dibiarkan rusak begitu,” harapnya.

Sementara itu General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan yang coba dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat belum memberikan jawaban tentang masalah tersebut.(Budi Arifin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed