Hingga Dini Hari, Petugas Masih Berjibaku Tangani Banjir Jakarta Selatan

Metrobatam, Jakarta – Hingga dini hari ini banjir masih mengepung wilayah Jalan Kemang Selatan 8, Jakarta Selatan. Petugas dari Dinas Tata Air DKI Jakarta mengerahkan pompa untuk membuang air.

Pantauan detikcom, Minggu (28/8) pukul 03.20 WIB, banjir masih menggenangi Jalan Kemang Selatan 8. Ketinggian air sekitar 70 cm hingga 1 meter. Wilayah ini sudah kebanjiran sejak Sabtu (27/8) sore akibat meluapnya Kali Krukut.

Bacaan Lainnya

Ada dua mobil pompa milik Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta yang terparkir di sana menyedot air. Satu mobil pompa ini sebelumnya dioperasikan menangani banjir di Jalan Raya Kemang yang kini sudah surut.

Ada 15 petugas dari Dinas Tata Air tampak di Jalan Kemang Selatan 8. Di tengah dinginnya angin yang menusuk, mereka masuk ke dalam air mengatur selang-selang pompa untuk membuang banjir ke Kali Krukut yang sudah tak lagi meluap.

Suasana di lokasi cukup sepi sehingga memudahkan petugas untuk bekerja. Di depan jalan masuk ke Kemang Selatan 8, ada beberapa warga yang mengimbau pengendara agar tak masuk karena banjir.

Banjir di Jalan Kemang Raya sendiri saat ini terpantau sudah surut. Satu mobil pompa masih dioperasikan di lokasi untuk menguras banjir. Petugas polisi juga tampak berjaga mengawasi mobil-mobil yang ditinggal pemiliknya karena terendam banjir.(mb/detik)

Pos terkait