Jakarta Selatan Kebanjiran, Ahok: Saya Jamin Hitungan Jam Selesai

Metrobatam, Jakarta – Wilayah Jakarta Selatan, khususnya Kemang, terendam banjir akibat diguyur hujan deras. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamin banjir akan segera surut.

“Kalau selatan saya jamin tidak akan lebih dari sehari berhenti, hitungan jam selesai, makanya kita kerjain,” kata Ahok saat diwawancarai wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8).

Bacaan Lainnya

Ahok mengatakan, wilayah Jakarta Selatan jika hujan deras pasti kebanjiran. Karena menurutnya normalisasi kali belum selesai, seperti Kali Krukut.

Dirinya mengatakan, Pemprov DKI Jakarta masih berupaya untuk mengatasi banjir dengan melakukan normalisasi sungai. Salah satu caranya dengan pengerukan kali dan penertiban permukiman di bantaran kali.

“Makanya kalau saya mindahin orang, normalisasi sungai, jangan marahi saya dong,” ucap Ahok.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan sebelumnya juga telah angkat bicara soal banjir di kawasan Jakarta Selatan. Kemang bisa kebanjiran menurut dia karena normalisasi Kali Krukut belum maksimal.

“Faktor yang pertama itu karena meluapnya Kali Krukut. Kita belum maksimal di sana. Kenapa? Di sana banyak berdiri bangunan liar, lebar kalinya menyempit. Jadi upaya yang kita lakukan belum maksimal. Sedimen lumpur tinggi,” ujar Teguh saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/8).(mb/detik)

Pos terkait