Lagi-lagi Lion Air Delay Massal, Penumpang Demo di Landasan

Metrobatam, Jakarta – Sejumlah penerbangan Lion Air di Solo, Semarang, dan Jakarta malam ini tertunda berjam-jam bahkan ada yang belum terbang hingga saat ini. Lion Air menyebut itu akibat masalah cuaca.

“Maaf, karena rotasi pesawat dan ada beberapa kota cuacanya jelek,” kata Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut Adi Kuncoro kepada detikcom, Senin (1/8).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya diberitakan, penerbangan Lion Air JT 553 Solo-Jakarta yang seharusnya terbang pukul 20.00 WIB tertunda beberapa kali. Salah satu penumpang, Gema Satria akhirnya bisa terbang pada pukul 23.10 WIB setelah mendapat kompensasi nasi boks.

Sementara itu, penerbangan Lion Air JT 515 Semarang-Jakarta yang seharusnya terbang pukul 18.30 WIB juga tertunda beberapa kali. Sempat ada informasi bahwa penerbangan batal, penumpang bernama Dista mengabarkan bahwa dia bisa terbang pukul 00.10 WIB setelah mendapatkan kompensasi.

Di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banjarmasin, beberapa pembaca melaporkan bahwa penerbangan yang tertunda adalah yang menuju ke Bengkulu, Makassar, Surabaya, Lombok, dan Banten. Bahkan ada penumpang yang demo turun ke landasan karena emosi tidak mendapat penjelasan.

Setelah demo, akhirnya para penumpang mendapat kompensasi. Penumpang dengan tujuan Bengkulu, Bobby mengatakan bahwa mereka dijanjikan bisa terbang pagi ini.(mb/detik)

Pos terkait