Pimpin Penggerebekan, Kapolsek Malah Ditembak Pencuri

Metrobatam, Musi Banyuasin – Iptu Feriyanto, Kapolsek Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mengalami luka tembak di dada kanan. Luka itu dideritanya saat melakukan penggerebekan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Desa Tanjung Agung Timur, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, Kamis (4/8).

Akibatnya, Feriyanto terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Silam Palembang. Sementara Al (30), pelaku curat yang melakukan penembakan, berhasil melarikan diri.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Feriyanto memimpin penggerebekan ke rumah di Desa Tanjung Agung Timur, Kecamatan Lais.

Saat itu sejumlah polisi mengepung rumah pelaku. Sebagian lagi mengetuk pintu meminta pelaku keluar. Namun bukannya menyerah, pelaku justru keluar dengan membawa senjata api dan hendak menyerang petugas.

Melihat anak buahnya akan diserang, Feriyanto langsung memberikan tembakan peringatan dengan melepaskan tembakan ke udara.

Hal itu malah membuat pelaku yang ketakutan dan langsung membalas dengan melepaskan tembakan tepat mengenai dada kanan Feriyanto hingga terkapar bersimbah darah. Sementara pelaku melarikan diri masuk ke perkebunan.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Julihan Muntaha, saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. “Dia tertembak di bahu kanan saat bertugas. Kini masih dirawat di rumah sakit. Pelakunya dalam pengejaran petugas,” singkatnya.(mb/okezone)

Pos terkait