oleh

Ribuan Warga Serang Mapolres Meranti, Satu Tewas Tertembak

Metrobatam.com, Selat Panjang – Seorang warga Meranti Is Rusli (35) yang ikut menyerbu Mapolres Kepulauan Meranti, Provinsi Riau tewas tertembak di kepalanya. Korban lalu dievakuasi oleh warga lainnya ke Rumah Sakit Umum Daerah Selatpanjang, Jalan Dorak.
Ribuan Warga Serbu Mapolres Meranti Satu Tewas Tertembak
Sebelumnya Mapolres Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (25/8/2016) sekitar pukul 10.00 WIB diserang oleh ribuan warga. Akibatnya, sejumlah kaca jendela  pecah dan atap Mapolres terbuat dari seng juga terken lemparan batu.

Penyerangan ini diduga, warga tak terima atas tindakan polisi terhadap pelaku penusukan terhadap anggota Mapolres yang bertugas di Sat Narkoba, dianiaya hingga tewas.

“Kita terima pelaku penusukan harus diadili. Kenapa setelah ditangkap dan bukannya di proses, tapi malah dianiaya hingga tewas. Tindakan polisi seperti ini yang kami tak terima,” teriak salah seorang warga di depan Mapolres Meranti.Ribuan Warga Serbu Mapolres Meranti Satu Tewas Tertembak

Tak lama kemudian, massa mulai berdatangan. Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak bisa melewati  jalan di depan Mapolres.

Hujan batu pun mulai terjadi. Anggota Polres baik berseragam maupun berpakaian preman berjaga-jaga di dalam pagar halaman Mapolres.

Massa mulai panas dan terus melakukan penyerangan. Tak lama kemudian, terdengar suara tembakan hingga timah panas mengenai seorang warga bernama Is Rusli (35) tepat di kepalanya hingga tewas di tempat.
Ribuan Warga Serbu Mapolres Meranti Satu Tewas Tertembak
Awal kejadiannya dipicu tewasnya seorang anggota Sat Narkoba Polres Meranti bernama Adil S Tambunan akibat terkena enam tusukan di bagian anggota tubuhnya di parkiran Hotel Furama, Selatpanjang, Kamis (25/8/2016) dinihari.

Edi, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, antara pelaku dengan korban sempat berduet.

Tak lama kemudia, pelaku bernama berinisial AP yang juga tenaga honorer di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Meranti itu mengeluarkan sebilah golok dan menyerang korban.Ribuan Warga Serbu Mapolres Meranti Satu Tewas Tertembak

“Korban (anggota Polres) itu sempat dilarikan ke RSUD. Tapi nyawanya tak bisa tertolong,” ungkap Edi.

Kapolres Meranti, AKBP Asep Iskandar, membenarkan kejadian tersebut. “Ya, anggota kita bernama Adil S Tambunan meninggal setelah terlibat perkelahian. Korban terkena enam lubang tusukan,” kata Asep.

 

Mb/Sindonews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed