Satu Keluarga Terpanggang Api saat Kebakaran Rumah

Metrobatam, Medan – Satu keluarga terpanggang api saat kebakaran rumah di Dusun V Sukarame, Desa Telaga Sahid, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (25/8).

Korban tewas dengan tubuh gosong diketahui bernama Isbani Sitepu (34). Sementara istri Isbani yang bernama Inem (32) dan anaknya Anisa Rahmadani Boru Sitepu yang masih berumur 4 tahun saat ini kritis akibat luka bakar.

Bacaan Lainnya

Kebakaran yang merenggut nyawa Isbani terjadi saat keluarga itu tidur di dalam rumah berdinding tepas dan beratap rumbia berukuran 4 x 4. Selama ini, tidak ada aliran listrik yang mengaliri rumah mereka. Penerangan yang mereka gunakan berasal dari lampu teplok.

Sebelum kejadian, korban memasang lampu teplok. Namun, nahas lampu tersebut tiba-tiba jatuhdan membakar gubuk mereka. Isbani berusaha menyelamatkan anak dan istrinya yang juga sudah terbakar dengan luka 80 persen.

Usai menyelamatkan anak dan istrinya, Isbani terjebak kepulan asap dan pingsan. Saat itulah tubuh Isbani langsung terbakar bersama rumahnya.

Kapolres Langkat, AKBP Mulya Hakim Solichin membenarkan adanya kasus kebakaran yang menelan satu korban jiwa tersebut. “Saat ini istri dan anak korban masih menjalani perawatan intensif di RS Tanjung Pura. Kondisi luka mereka cukup parah,” ujar AKBP Mulya. (mb/okezone)

Pos terkait