Tunggu Kedatangan Presiden Ukraina, Jokowi Bercanda dengan Anak SD

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo kedatangan tamu yakni Presiden Ukraina Petro Poroshenko beserta istri Maryna Poroshenko. Sebelum menanti kehadiran Petro, Jokowi sempat bercengkerama dengan siswa SD yang berpakaian adat.

Peristiwa itu terjadi sesaat sebelum Petro dan istrinya tiba di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (5/8). Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo ini menghampiri barisan anak SD berpakaian adat.

Bacaan Lainnya

“Kamu pakai baju apa ini?” tanya Jokowi kepada salah satu anak.

“Banten Pak,” jawab anak yang diketahui dari dari SDN Kenari 07, Jakarta Pusat itu.

Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas warna hitam itu pun sempat bersenda gurau ke beberapa siswa SD. Dia melihat salah seorang anak mengenakan pakaian adat khas Madura yang juga mengenakan kumis.

“Kamu kok, pakai kumis? Itu yang lain tidak,” kata Jokowi.

Anak itu pun hanya tertawa. Iriana pun yang tampak mengenakan kebaya warna biru pun ikut tertawa sambil mengelus pundak anak itu.

Beberapa anak bersalaman dengan Jokowi. Jokowi dan Iriana tampak ramah dengan anak-anak itu. Hanya sekitar 15 menit waktu Jokowi dan Iriana bersenda gurau dengan anak-anak SD tersebut.

Interaksi dengan anak-anak tersebut berlanjut setelah acara selesai. Ibu Negara Iriana menghampiri barisan anak SD tersebut yang sudah menunggu di tangga gedung Istana Merdeka. Mereka pun berfoto bersama ala foto kabinet.(mb/detik)

Pos terkait