oleh

Warga Bengkulu Digegerkan Pria Bangkit dari Kubur

Metrobatam, Bengkulu – Hamid (60) warga Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yang dikabarkan bangkit dari kubur setelah dimakamkan pada Kamis 25 Agustus 2016, membuat gempar warga.

Lurah Rimbo Kedui, Dedi Kurdianto menceritakan, jika makam sosok pria mirip Hamid di tempat pemakaman umum (TPU) setempat, masih utuh dan tidak ada sama sekali pergerakan tanah.

Dirinya bersama pihak keluarga duka pun telah mengecek secara langsung ke makam tersebut. “Makam pria yang mirip Hamid masih utuh. Tidak ada tanda-tanda jika Hamid bangkit dari kuburan,” kata Dedi, ketika dihubungi Okezone, Minggu (28/8).

Ia mengatakan, Hamid membuat gempar warga setempat, lantaran dirinya pulang ke rumah, yang mana saat itu keluarga masih berkabung. Saat ditanyakan langsung kepada Hamid, Dedi menyampaikan, dirinya pulang lantaran dapat kabar adik kandungnya, Karim meninggal dunia.

Selain itu, lanjut Dedi, saat ditanya saudara-saudaranya serta tentang keluarga, Hamid bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan benar. ”Saya sempat tanya, kenapa kamu bisa pulang. Dia (Hamid) jawab, saya dapat kabar kalau adik saya meninggal,” sampai Dedi.

Dedi menduga, saat pengecekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus atas jenazah Hamid, memiliki kemiripan dengan sosok, Hamid. Mulai dari ciri-ciri wajah, fisik maupun tanda-tanda di tubuh Hamid. Kemiripan itu, terang dia, mulai dari wajah yang mirip dengan jenazah yang telah dikebumikan, ada bekas luka dibagian belakang telinga dan kepala serta mengalami gangguan jiwa.

Hanya saja, terang dia, pihak keluarga kurang teliti atas jenazah yang dilihat di rumah sakit itu. ”Saat ngecek di rumah sakit M Yunus, Kamis lalu (25 Agustus) pihak keluarga, mulai dari anak Hamid, adik Hamid melihat langsung dan membenarkan jika jenazah itu benar-benar mirip Hamid,” imbuh Dedi.

Dengan kepulangan Hamid, sambung Dedi, maka pihak keluarga dan warga memastikan jika yang telah dikebumikan bukan sosok Hamid, melainkan jenazah yang mirip dengan Hamid. ”Keluarga sudah yakin, jika yang dikebumikan itu bukan Hamid. Namun, jenazah orang lain yang mirip dengan Hamid,” tambah Dedi.

”Kita juga belum tahu siapa sebenarnya jenazah yang telah dikebumikan itu. Yang jelas, jika masyarakat Bengkulu ada anggota keluarganya hilang dan meninggal dua, jenazah mirip Hamid sudah kita kebumikan di TPU Rimbo Kedui,” pungkas Dedi(mb/okezone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed