Anaknya Dihukum Mati, Orangtua Bos Pemerkosa Yuyun Syok

Metrobatam, Bengkulu – Zainal alias Bos divonis hukuman mati atas kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun. Orangtua Zainal syok berat begitu mengetahui anaknya itu dihukum mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Curup.

Kuasa hukum Zainal, Bahrul Fuady mengatakan, hingga kini keluarga tervonis Zainal belum bisa dimintai pendapat atas putusan hukuman mati tersebut karena masih syok. ”Orangtua belum dapat memberikan pendapat atas putusan vonis kemarin,” katanya, Jumat (30/9).

Bacaan Lainnya

Bahrul hingga kini belum bisa menjumpai keluarga kliennya itu mengingat kondisi mereka yang masih tertekan. Padahal ia perlu menjumpai orangtua Zainal untuk berdiskusi soal langkah hukum yang bisa ditempuh selanjutnya yakni mengajukan banding atas putusan hakim.

Menurutnya, jika orangtua Zainal mau banding maka ia akan mendaftarkan pendaftaran banding ke pengadilan. “Namun, kalau tidak ya kita tidak bisa berbuat lagi, sebab itu mesti ada surat kuasa dari orangtua Zainal,” ujar Bahrul.

Zainal dijatuhkan hukuman mati dan denda Rp2 miliar subsidair tiga bulan penjara pada Kamis 29 September 2016. Hakim menyatakan kalau Zainal terbukti secara sah dan meyakinkan memperkosa lalu membunuh Yuyun, siswi SMP di Bengkulu. Dia terbukti sebagai dalang atas kasus yang terjadi pada April 2016 dan menyedot perhatian publik tersebut.

Sementara empat rekannya yakni Tomi Wijaya alias Tomi, Mas Bobi alias Bobi, M Suket, dan Faizal Eldo Syaisah divonis 20 tahun kurungan. Mereka juga didenda Rp2 miliar atau menggantinya dengan hukuman tiga bulan kurungan.(mb/okezone)

Pos terkait