Anda Penggemar Kopi?, Ini yang Terjadi pada Tubuh Setelah 6 Jam Anda Minum Kopi

Metrobatam.com (Mb) – Apakah Anda termasuk orang yang menggemari kopi, sampai-sampai harus selalu mengonsumsinya?

Kopi, saat ini, telah menjadi minuman yang wajib dikonsumsi terutama saat pagi hari. Namun, tahukah Anda ada beberapa hal yang terjadi pada tubuh Anda, sesaat setelah meminum kopi.

Bacaan Lainnya

Jika Anda salah satu penggemar kopi, dan tak bisa lepas dari kopi setiap harinya, maka Anda wajib membaca artikel ini, seperti dilansir dari Brightside:

1. 10 Menit Pertama

Kafein memasuki aliran darah Anda, detak jantung dan tekanan darah mulai naik.

2. 20 Menit

Awalnya Anda akan merasa lebih waspada dan lebih fokus, serta bisa dengan mudah membuat keputusan dan menangani masalah. Sebagai tambahan, kafein akan mengurangi stres Anda dengan terhubungnya reseptor adenosin ke otak.

3. 30 Menit

Tubuh Anda akan mulai memproduksi adrenalin lebih banyak. Yang akan membuat mata selalu melek akibat pupil mata yang membesar.

4. 40 Menit

Level seretonin di dalam tubuh Anda akan meningkat, ini membuktikan berfungsinya neuron motorik yang pada gilirannya akan meningkatkan kekuatan otot jantung.

5. Setelah 4 Jam

Kopi dapat menambah degup jantung Anda, di mana sel dalam tubuh akan melepaskan energi. Ketika ini terjadi tubuh mulai untuk membakar lemak, walaupun tubuhmu tidak bergerak. Selain itu, kafein juga akan menstimulasi dan menambah produksi asam di dalam perut.

6. Setelah 6 Jam

Kafein di dalam kopi menyebabkan efek diuretis. Selain itu, tubuh Anda juga akan kehilangan vitamin dan mineral-mineral yang penting. Ini bisa membawa kepada gangguan metabolisme kalsium.

 

Mb/Suara

Pos terkait