Cemberut Saat Diajak Iriana Widodo Pencet Sirene, Anak Ini Bilang “Aku Capek”

Metrobatam, Jakarta – Ibu Negara Iriana Widodo menghadiri Penganugerahan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional 2016 di Gedung Sasana Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (29/9).

Ada sebuah momen yang mengundang gelak tawa tamu undangan, yakni saat Iriana dan istri Wakil Presiden, Mufidah Kalla, maju ke atas panggung untuk menekan tombol sirene sebagai tanda peluncuran salah satu program PAUD nasional.

Bacaan Lainnya

Lima anak yang didandani tokoh pewayangan turut mendampingi penekanan tombol sirene itu. Namun, satu dari lima anak yang merupakan satu-satunya anak perempuan tampak cemberut.

Sang anak tampak menolak untuk diposisikan di depan tombol sirene. Iriana menyadari raut wajah anak itu. Lalu, ia bertanya mengapa sang anak cemberut. Anak itu menjawab, “Aku capek.”

Sontak, semua tamu dalam acara itu tertawa melihat momen itu. “Ooh capek toh, sudah, sebentar lagi ya,” bujuk Iriana.

Iriana menenangkan anak itu dan terus membujuknya untuk bersama-sama menekan tombol. Akhirnya, anak itu menuruti ajakan Ibu Negara.

Dengan wajah tetap cemberut, dia berdiri di tengah-tengah dan bersama-sama menekan tombol sirene. Dalam acara itu, Ibu Negara memberikan penghargaan kepada 15 bunda PAUD tingkat provinsi, 31 bunda PAUD tingkat kabupaten/kota dan 10 bunda PAUD tingkat desa.

Mereka adalah bunda PAUD berprestasi. Penghargaan juga diberikan kepada 10 bunda PAUD yang bertugas di tempat-tempat kategori sulit, seperti di desa terpencil dan kota padat penduduk, serta 60 peserta didik PAUD berprestasi di seluruh Indonesia.

Selain itu, sebanyak 27 guru berprestasi, 13 pemenang lomba cerita rakyat, dan 18 pemenang pengarang lagu anak juga mendapatkan anugerah dari Ibu Negara. Dalam acara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi juga hadir untuk memberikan laporan proses penganugerahan tersebut. (mb/kompas)

Pos terkait