oleh

‘City Tak Beri Bournemouth Waktu untuk Bernapas’

Manchester – Bournemouth menelan kekalahan saat berhadapan dengan Manchester City di Liga Inggris. The Cherries tak diberi waktu bernapas oleh para pemain The Citizens.

Saat melawat ke markas City, Bournemouth kalah telak. Skor 4-0 untuk kemenangan City menjadi akhir laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (17/9) malam WIB.

Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling, dan Ilkay Guendogan menjadi penentu kemenangan tim besutan Josep Guardiola itu. Mereka pun masih sempurna dengan catatan lima kemenangan di lima pertandingan Liga Inggris.

Di pertandingan melawan City ini, Bournemouth kalah segala-galanya. Sport Radar mencatat bahwa tim besutan Josep Guardiola itu mampu melakukan penguasaan bola sebesar 66 persen.

Soal City, manajer Bournemouth, Eddie Howe, mengakui bahwa sang lawan memang ada satu tingkat di atas tim asuhannya.

“Ini sulit untuk diterima. Saat Anda kalah dengan cara yang kami dapatkan sungguh sulit, sore yang berat,” kata Howe di BBC.

“Mereka tak membiarkan kami bernapas hari ini. Kami tak bisa mendapatkan momentum apapun dengan operan kami. Kami ditekan dan diburu, seperti yang ingin kami lakukan di tim.”

“Saya pikir mereka ada satu level di atas kami,” imbuhnya.

Kelechi Iheanacho selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Manchester City. Dia pun layak disebut sebagai penyelesai peluang yang ulung.

City memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Bournemouth. Di pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (17/9) malam WIB, mereka menang empat gol tanpa balas.

Kevin De Bruyne, Iheanacho, Raheem Sterling, dan Ilkay Guendogan menjadi pencetak gol kemenangan tim besutan Josep Guardiola itu.

Bagi Iheanaco, dia mencatatkan torehan bagus karena sudah membukukan gol di dua laga sebelumnya saat City berhadapan dengan Manchester United di Liga Inggris dan Borussia Moenchengladbach di matchday I Liga Champions.

Khusus di Liga Inggris, Iheanacho dicatat Opta mampu mencatatkan 10 gol hanya dalam 14 tembakan ke gawang. Statistik itu cukup menggambarkan begitu efisiennya pemain 19 tahun itu dalam memanfaatkan peluang.

Kendati sudah tampil bagus, Iheanacho tak mau cepat berpuas diri. Dia ingin lebih baik lagi.

“Saya merasa sangat baik. Saya harus tetap meningkatkan diri dan bekerja keras setiap hari untuk mengambil kesempatan yang saya miliki,” kata Iheanacho di Soccerway.

“Saya merasa bagus setiap waktu saya bermain dengan rekan-rekan seti, bermain menjalankan untuk bermain bagus,” imbuhnya.(mb/detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed