Dikeroyok 50 Warga, Maling Sapi Tewas Mengenaskan

Metrobatam, Medan – Seorang pemuda berinisial MAS (35), warga Dusun Kampung Tengah, Desa Kwala Musam, Kecamatan Batangserangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tewas setelah diamuk massa di Dusun Simpang Kerapuh, Desa Kwala Musam, Kecamatan Batangserangan, Senin (26/9).

Informasi yang dihimpun, MAS tewas mengenaskan setelah dikeroyok oleh sekira 50 orang warga setempat. Warga kalap karena MAS diduga telah mencuri sapi yang merupakan hewan ternak salah satu warga.

Bacaan Lainnya

“Kita mendapatkan informasi jika ada seorang pemuda yang diamankan warga karena mencuri sapi. Kita lalu menurun personel untuk memeriksa ke lokasi. Saat kita bersama personel Polres Langkat tiba, pemuda berinisial MAS itu sudah tidak bernyawa. Dari pemeriksaan saksi, kita ketahui menjadi korban aksi spontanitas warga yang kesal,”ujar Kapolsek Padang Tualang, Resort Langkat, AKP Abdul Rahman.

Jenazah MAS kemudian dibawa ke RSU PTPN II, Tanjung Selamat, Kabupaten Langkat, untuk keperluan penyidikan.

“Korban sudah kita evakuasi. Tapi untuk warga yang katanya menjadi pemilik hewan ternak yang dicuri itu, kita belum tahu siapa,”sebutnya.

Sementara itu Kapolres Langkat, AKBP Mulya Hakim mengimbau warga yang jadi korban pencurian untuk membuat laporan ke Polsek Padang Tualang atau ke Polres Langkat. Ia juga meminta seluruh warga untuk menahan diri guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pasca aksi main hakim sendiri tersebut.

“Kita masih lidik. Kita juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dari warga yang mengetahui aksi dugaan pencurian dan aksi main hakim sendiri itu. Sementara ini untuk mencegah gangguan kamtibmas di lokasi kejadian, kita sudah turunkan 30 personel (1 pleton) pasukan. Kita harap tidak ada provokasi-provokasi,” ungkapnya.(mb/okezone)

Pos terkait