oleh

Ini Penyebab Banyak Bule Nyeleneh di Bali

Metrobatam, Bali – Akhir-akhir ini banyak wisatawan asing yang bertingkah saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali. Dari terlibat dalam aksi kriminalitas hingga jadi seorang gelandangan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menganggap, hal ini terjadi karena kesalahan dalam mengimplementasikan konsep pariwisata budaya di Bali.

“Kita terlalu melepas pada keinginan pasar. Yaitu pasar yang bebas dan murah,” kata pria yang akrab disapa Cok Ace saat berbincang-bincang dengan Okezone, Sabtu (10/9).

Menurutnya, Indonesia terlalu berlebihan dengan keinginan pasar, terutama di beberapa pulau yang menyajikan wisata terbaik dengan standar internasional berbiaya murah.

Sehingga mereka mampu memperdayai masyarakat lokal dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindak kriminalitas dan juga menjadi gelandangan di Bali. Apalagi, kebijakan bebas visa membuat wisatawan asing berbondong-bondong datang ke Bali dengan persiapan seadanya.

“Dan inilah yang menarik wisatawan seperti tersebut di atas untuk datang . Kebetulan didukung oleh kebijakan bebas visa, maka lengkaplah kebebasan yang diinginkan,” tandasnya.(mb/okezone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed