Jokowi Dampingi Presiden Duterte Blusukan ke Tanah Abang

Metrobatam, Jakarta – Pasar Tanah Abang nampaknya menjadi magnet bagi para tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. Bahkan, siang ini Presiden Joko Widodo mengajak tamunya, Presiden Filipina Rodrigo Duterte blusukan ke pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara itu.

Rombongan Presiden Jokowi dan Presiden Duterte tiba di Pasar Tanah Abang pada pukul 14.03 WIB, Jumat (9/9). Rombongan langsung memasuki Blok A yang dikenal menjadi pusat tekstil dan pakaian jadi.

Bacaan Lainnya

okowi terlihat ditemani oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno LP Marsudi. Begitu pula Duterte, Menlu Filipina Perfecto Yassay Jr menjadi pendampingnya. Tampak pula Duta besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B Isletta dalam rombongan.

Blusukan Duterte ke Tanah Abang merupakan salah satu kegiatan selama ia mengunjungi Indonesia. Jumat pagi Duterte menyambangi komunitas Filipina di Indonesia, kemudian berziarah ke TMPN Kalibata.

Sementara pada sore hari Duterte akan diterima secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Salah satu isu yang akan dibahas kedua kepala negara adalah kemungkinan pemberian grasi bagi terdakwa mati narkoba Mary Jane.(mb/okezone)

Pos terkait