KPK: PNS Tajir Ini Belum Loncat, Baru Sebatas Ucapan Ingin Bunuh Diri

Metrobatam, Jakarta – KPK menegaskan bahwa Rohadi selalu dalam pengawasan ketika berada di rumah tahanan di lantai 9 kantor lembaga antirasuah tersebut. Sejauh ini, panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) itu belum sempat melakukan upaya bunuh diri secara fisik.

“Untuk mengklarifikasi pemberitaan yang berkaitan dengan upaya bunuh diri yang dilakukan seorang tahanan, sampai saat ini belum pernah ada tindakan fisik,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (7/9).

Bacaan Lainnya

Namun Priharsa membenarkan bahwa Rohadi sempat menyampaikan keinginannya untuk bunuh diri kepada pengawas rumah tahanan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dokter KPK melakukan pemeriksaan pada Rohadi yang kemudian dirujuk ke psikiater.

“Kemudian berlanjut pada hari ini pukul 14.00 WIB dibawa ke RSPAD untuk bertemu psikiater,” ucap Priharsa.

Rohadi ditangkap KPK saat menerima segepok uang dari pengacara Berthanatalia. Uang itu rencananya akan dikirim ke majelis hakim yang menangani perkara Saipul Jamil. Sebab, ada perjanjian terlarang antara Rohadi dengan Bertha dkk selaku tim kuasa hukum Saipul Jamil yaitu bisa mengatur vonis artis dangdut itu.

“Dia benar-benar putus asa. Tidak boleh bertemu dengan keluarga (setiap hari). Khawatir anak dan istrinya akan ikut dijadikan tersangka,” ujar kuasa hukum Rohadi, Alamsyah Hanafiah, sebelumnya.

Rohadi kini dibidik tiga sangkaan yaitu menerima suap, menerima gratifikasi dan melakukan tindak pidana pencucian uang. Untuk sangkaan menerima suap di kasus Saipul Jamil sudah memasuki sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Pertama kali dia bertemu saya, dia menangis. Dia mengaku tenang bisa bertemu saya. Saya kenal dia sudah lama, sejak tahun 90-an di PN Jakut. Dia saat itu masih jadi tukang antar surat panggilan sidang perdata,” cerita Alamsyah.

Rohadi sendiri menjadi pegawai di PN Jakut sejak awal 90-an. Perlahan, kekayaaanya berkembang pesat hingga kini memiliki rumah sakit, 17 mobil, proyek real estate, kapal hingga water park. (mb/detik)

Pos terkait