LIPI: Arcandra Bisa Jadi Menteri ESDM Lagi

Metrobatam, Jakarta – Pakar Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Fachri Ali meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ragu dalam melantik kembali Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM.

Menurutnya, persoalan status telah selesai usai Kementerian Hukum dan HAM memulihkan status WNI Arcandra tersebut. Ia optimistis, Presiden Jokowi akan kembali mengangkat Arcandra sebagai pengawal sektor energi Indonesia saat ini.

“Nada-nadanya iya, kalau enggak, ngapain Presiden perintahkan Menkumham. Jadi enggak ada persoalan lagi,” katanya, Kamis (8/9).

Ia menilai, Arcandra memiliki potensi luar biasa dalam memimpin sektor ESDM jika melihat track record dan karya yang ditorehkannya. Terlebih, kepribadiannya yang baik serta pernah menjadi guru mengaji menjadikan Arcandra sebagai sosok tauladan yang tepat dalam membenahi kondisi ESDM Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Dia itu anak Indonesia, dia makan rendang, dia guru ngaji, dia pintar dan diakui secara internasional,” ungkapnya.

Ia beranggapan, penolakan kembalinya Arcandra sebagai Menteri ESDM, tak lepas dari kekhawatiran oknum dalam lingkaran yang merasa hak keistimewaannya terancam.

“Dia dibawa untuk membangun Indonesia. Kita ribut soal secarik kertas,” tegasnya. Fachri pun mendorong Presiden Jokowi untuk teguh dalam memegang pendirian dan tidak ragu dalam mengangkat Arcandra kembali. (mb/republika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *