Nafasnya Ngos-ngosan, Yunita Diperiksa Tim Dokter

Metrobatam, Sidoarjo – Tim dokter RSUD Sidoarjo yang menangani Yunita Maulidia, remaja usia 16 tahun berbobot 125 kg asal Desa Grinting Kecamatan Tulangan Sidoarjo, mengaku mengeluh nafasnya tersengal-sengal.

Dokter pun hingga kini masih melakukan observasi dan pemeriksaan lebih lanjut terkait keluhan yang dialami anak pertama dari dua bersaudara pasangan Umiatun (38) dan Padi (47) ini.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara bahwa pasien ini yang beratnya sampai saat ini sudah mencapai 125 kg itu didiagnosa pernafasan dan jantung,” kata DirekturRSUDSidoarjo, drAtokIrawan kepada wartawan, Selasa (13/9).

Namun saat datang pertama kali ke RSUD Sidoarjo, berat badan Yunita 120 kg. Tim dokter menyatakan jika kondisi Yunita sudah stabil.

“Mulai dari pernafasan sudah stabil. Cuma jatungnya saja yang belum karena dengan berat badan seperti itu mengalami kesulitan terkait jantungnya. Kalau organ yang lain sudah normal,” jelas direktur.

Informasi yang dihimpun, berat badan Yunita kian hari kian naik lantaran Yunita terus menangis dan merengek bila perutnya lapar dan ingin makan. Bila awal datang ke rumah sakit berat badannya 120 kg, kini menjadi 125 kg. Padahal, Yunita sudah didampingi ahli gizi dan dikontrol makanannya.(mb/detik)

Pos terkait