Pencuri Kerbau Ini Tewas Dibakar Massa

Metrobatam, Ogan Ilir – Seorang pria ditemukan tewas mengenaskan dengan sekujur tubuh hangus terbakar di Simpang 3 Ibul Dalam SP VII Peninjauan (lokasi perkebunan sawit), Kecamatan Rambang Kuang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (7/9).

Pria yang identitasnya belum diketahui itu tewas diduga dibakar massa yang memergokinya hendak mencuri seekor kerbau milik warga.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ogan Ilir AKBP Muhammad Arief Rivai Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Ginanjar mengatakan, kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari Kepala Desa Ibul Dalam, Jhonson Heriyadi ke Polsek Muara Kuang bahwa ada seorang pelaku pencurian kerbau yang tertangkap dan tewas oleh massa.

Kapolsek lalu mengecek lokasi dan menemukan sesosok mayat pria dengan kondisi tubuh gosong. Kapolsek Muara Kuang kemudian berkoordinasi dengan Polsek Peninjauan, Kabupaten OKU. Sebab, tempat kejadian perkara berada di dekat perbatasan dengan Kabupaten OKU.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, kasus ini saat ini tengah kami selidiki dengan mengumpulkan keterangan para saksi. Kami juga mengimbau bagi pemilik kerbau yang dicuri pelaku untuk melapor ke polisi,” katanya.

Di lokasi kejadian juga ditemukan sebuah sepeda motor dan seekor kerbau yang lehernya sudah dalam kondisi disembelih. Sementara mayat yang diduga pelaku pencurian itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk diidentifikasi.(mb/kompas)

Pos terkait