Sempat Tertinggal 2 Gol, Chelsea Singkirkan Leicester

Metrobatam.com, Leicester – Chelsea menang 4-2 atas Leicester City pada partai babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion King Power, Selasa (20/9/).

Kemenangan ini diraih Chelsea dengan tidak mudah. Tim besutan Antonio Conte sempat tertinggal dua gol pada paruh pertama laga.

Bacaan Lainnya

Gol pertama Leicester tercipta akibat blunder Asmir Begovic pada menit ke-17. Bola yang terlihat mudah malah gagal ditangkap Begovic sehingga disambar dengan tandukan Shinji Okazaki ke gawang Chelsea.

Delapan belas menit berselang, Okazaki mencetak gol keduanya dengan memanfaatkan umpan Andy King. Gol ini tidak lepas dari kontrol tidak sempurna Pedro Rodriguez di lini tengah Chelsea.

Tertinggal dua gol, Chelsea pun coba menaikkan intensitas serangan menjelang babak pertama berakhir. Hasilnya, mereka menuai hasil lewat Gary Cahill.

Cahill mengungguli Wes Morgan dalam duel udara, lalu menanduk bola sodoran Cesc Fabregas dari sepak pojok. Lesakan Cahill menjadi yang terakhir pada 45 menit pertama.

Permainan Chelsea meningkat pada paruh kedua. Saat laga baru berjalan lima menit, mereka menyamakan kedudukan berkat gol indah Cesar Azpilicueta. Pemain belakang asal Spanyol itu menyambut bola liar dari jarak 22 meter dengan tembakan voli. Bola mengarah ke pojok kanan atas tanpa mampu dihalau oleh Ron Robert Zieler.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga 90 menit. Alhasil, wasit menggelar babak tambahan. Pada fase ini, Cesc Fabregas menjadi protagonis untuk tim berjulukan The Blues. Dalam kurun empat menit pertama, dia mencetak dua gol.

Pertama, pada menit ke-92, dia melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan dari Diego Costa. Fabregas menambah keunggulan lewat tembakan keras ke pojok atas gawang dua menit berselang.

Sisa waktu gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol. Skor 4-2 untuk kemenangan tim tamu terpampang saat peluit panjang dibunyikan wasit.

(mb/kompas)

Pos terkait