Senpi dan Amunisi Ditemukan di Rumah Perampok Pondok Indah

Salah seorang pelaku perampokan dan penyanderaan di sebuah rumah di Jalan Bukit Hijau 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (03/09/2016), saat dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Metrobatam.com, Jakarta – Pihak kepolisian menemukan senjata api dan puluhan amunisi dari salah satu perampok yang beraksi di rumah mewah di Jalan Bukit Hijau IX nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, senjata api dan amunisi tersebut didapat dari pelaku berinisial AJS setelah polisi menggeledah rumahnya di Tangerang, Sabtu (3/9/2016) pukul 22.30.

Bacaan Lainnya

Polisi mendapati senjata api pabrikan jenis Walther PPK Kaliber 32, amunisi sebanyak 43 butir kaliber 7,64, peredam senjata, dan magazine.

“Tadi malam kita geledah rumahnya, ditemukan senjata api dan amunisi tersebut,” kata Awi, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (4/9/2016).

Penggeledahan tersebut merupakan pengembangan yang dilakukan polisi terkait aksi perampokan disertai penyanderaan yang dilakukan AJS dan temannya SU.

Polisi mengaku masih mendalami dari mana AJS memperoleh senjata api tersebut. Termasuk apakah senjata api itu pernah digunakan untuk hal kejahatan sebelumnya atau tidak.

AJS dan SU menyandera pemilik rumahh mewah di Jalan Bukit Hijau IX nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/9/2016) pagi. Aksi tersebut diketahui setelah salah satu warga mendengar teriakan meminta pertolongan dari pekerja rumah tangga (PRT) di tempat tinggal tersebut.

Sekitar pukul 10.30 WIB, salah seorang PRT berhasil melarikan diri dari penyanderaan setelah diminta untuk membuatkan mi. Petugas kepolisian akhirnya meringkus dua perampok yang juga menyandera penghuni rumah pada pukul 14.14 WIB. Dua pelaku kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Pos terkait