Testimoni Freddy Budiman, Kapolri Tunggu Hasil Penyelidikan TPF Gabungan

Metrobatam, Surabaya – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian belum bisa berkomentar terkait testimoni dari gembong narkoba yang dieksekusi mati, Freddy Budiman. Tito menegaskan, dirinya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Pnecari Fakta (TPF) Gabungan yang diketuai Irwasum Mabes Polri.

“Saya masih menunggu tim investigasi yang dipimpin oleh bapak Irwasum bersama dengan tim eksternal, Pak Effendi Ghozali, Pak Hendardi dan Ibu Pungki Kompolnas,” kata Tito kepada wartawan di sela kunjungannya ke Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (2/9).

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan, tim tersebut bekerja untuk investigasi, apakah betul ada pejabat Polri yang terkait bisnis haram Freddy Budiman.

“Kalau memang ada, kita akan proses. Kalau tidak ada ya diumumkan, tapi yang mengumumkan saya minta tim independen itu. Dan mereka nanti akan memberi rekomendasi kepada Kapolri. Mekanismenya seperti itu,” tuturnya.

Jenderal polisi kelahiran Palembang ini mengatakan, masih ada waktu tim independen untuk menginvestigasi dugaan keterlibatan perwira Polri yang dituduh menerima aliran dana dari gembong narkoba Freddy Budiman.

“Masih ada waktu mereka untuk melakukan itu (investigasi), dan mereka jelas sudah melakukan langkah-langkah cukup banyak, termasuk yang menonton video pun mereka sudah menonton semua,” tandasnya. (mb/detik)

Pos terkait