Usai Rapat dengan Presiden Jokowi di Istana, Menteri Susi ‘Nyeker’

Metrobatam, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjalan tergesa-gesa keluar dari Kantor Presiden usai rapat membahas tentang pengembangan perikanan. Susi tiba-tiba melepas sepatunya yang berhak tinggi dan jalan tanpa alas kaki, alias ‘nyeker’. Loh?

Momen itu terjadi saat Susi keluar dari ruang rapat di kantor Presiden, Jakarta, sekitar pukul 15.15 WIB, Selasa (13/9). Susi keluar bersama beberapa menteri lain karena rapat yang dipimpin Presiden Jokowi memang sudah selesai.

Bacaan Lainnya

Seperti biasa, beberapa wartawan sudah menunggu di pintu kantor Presiden untuk menanyakan hasil rapat itu kepada menteri yang hadir, termasuk Menteri Susi.

Tapi Susi menolak karena sedang teburu-buru. Sambi melambaikan tangan penolakan ke belakang, Susi terus berjalan melalui lorong di Kompleks Istana ke arah ke luar. “Nanti, nanti saja, saya buru-buru ngejar pesawat,” kata Susi.

Didampingi staf dan ajudannya, Susi mempercepat langkahnya melalui lorong itu. Susi mengangkat kedua tangannya ke atas seperti ekspresi kemenangan, tapi entah apa maksudnya.

Lalu di sudut lorong, Susi berhenti berjalan. Tiba-tiba menteri wanita nyentrik itu membungkuk dan melepas sepasang sepatu yang dipakainya, Susi meminta stafnya untuk memegang sepatu berhak tinggi itu.

Dengan santai dan sedikit tergesa Susi melanjutkan berjalan di jalan beraspal Kompleks Istana mengarah ke pintu masuk bagian belakang dekat Istana Negara, sampai keluar.(mb/detik)

Pos terkait