oleh

WNI yang Terjangkit Zika di Singapura Dinyatakan Sembuh

Metrobatam, Jakarta – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura dilaporkan terjangkit virus Zika. Namun kini kondisi WNI tersebut dilaporkan telah terbebas dari virus tersebut.

Informasi yang didapat, virus Zika yang menyerang WNI tersebut tergolong ringan.Bahkan, hari ini, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan bahwa WNI tersebut telah sembuh. Pihak KBRI pun akan terus berkoordinasi dengan Kemenkes Singapura untuk perkembangan zika.

“KBRI telah memastikan bahwa WNI telah memperoleh penanganan medis yang baik dan pada tanggal 1 September sudah dinyatakan mengalami proses penyembuhan atau sudah sembuh,” dalam rilis Kementerian Luar Negeri, Jumat (2/9).

“KBRI akan terus berkoordinasi dengan MOH (Kemenkes) Singapura untuk memonitor perkembangan terkait Zika,” lanjutnya.

KBRI mengimbau agar WNI yang sedang berada di Singapura untuk selalu mewaspadai Zika ini. “KBRI Singapura terus mengimbau seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Singapura untuk meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

KBRI juga menyarankan agar WNI segera menemui dokter bila menemukan gejala terserang virus Zika.

Diberitakan sebelumnya, seorang WNI yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Singapura terinfeksi virus Zika. WNI itu sudah mendapatkan perawatan yang layak dan tidak akan dipulangkan ke Indonesia.

“Belum ada indikasi kalau yang bersangkutan akan pulang,” kata Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swaja, Kamis (1/9) malam.

Dubes Ngurah menjelaskan, WNI berjenis kelamin perempuan itu sudah mendapatkan pelayanan medis yang baik. Saat ini, posisi WNI itu berada di rumah majikannya.

“Informasinya either recovering or recovered dan sudah kembali ke tempat yang bersangkutan bekerja,” jelas Dubes Ngurah. (mb/detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed