Xiaomi Mi 4C Meledak di Celana, Pengguna Luka Bakar Serius

Metrobatam, Jakarta – Kejadian ponsel meledak tak cuma dialami iPhone dan Galaxy Note 7, kini giliran Xiaomi Mi 4C yang memakan korban.

Kejadian nahas ini dialami seorang pengguna di China. Jalan-jalan sore yang dilakukannya malah membuat pengguna Xiaomi ini harus mengalami luka bakar tingkat tiga. Penyebabnya, sebuah asap yang tiba-tiba keluar dari kantong celananya.

Bacaan Lainnya

Selidik punya selidik ternyata sumber asap tersebut berasal dari Mi 4C miliknya. Tanpa sebab yang jelas, ponsel tersebut dilaporkan meledak dan terbakar di kantong pria tersebut. Belakangan diketahui kalau masalahnya berasal dari baterai.

Dari foto yang beredar terlihat kalau Mi 4C benar-benar hangus terbakar, dan dampak paling parah terletak di bagian baterainya yang sampai menghanguskan bodi belakang. Sejauh ini belum diketahui apa penyebab kejadian itu.

Apa yang terjadi di China ini bukan yang pertama melibatkan ponsel Xiaomi. Beberapa waktu sebelumnya hal serupa juga dialami pengguna India. Bedanya di negeri Bollywood itu yang meledak dan terbakar adalah Mi 4i.

Parahnya Mi 4i nahas itu meledak dan terbakar dalam genggaman pengguna. Namun sepertinya pengguna dengan cepat melemparkannya ketika itu terjadi, sehingga tak menimbulkan dampak lebih serius. Belum ada tanggapan resmi dari Xiaomi terkait kejadian di China dan India tersebut. (mb/detik)

Pos terkait