Pengungsi Sinabung Demo Kantor Bupati, Seorang Petani Tewas Terjatuh

Metrobatam, Medan – Sekira 300 pengungsi gunung Sinabung menggeruduk kantor Bupati Karo di Jalan Veteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (18/10). Mereka menggelar aksi lantara dana relokasi tahap ke-2 belum bisa dicairkan.

Pengungsi Sinabung tersebut berasal dari Desa Gurukinayan, Kecamatan Payung. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengungkapkan, bahwa Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Karo belum bisa mencairkan uang yang dituntut pengungsi Sinabung.

Bacaan Lainnya

“BPBD Karo belum bisa mencairkan dana tersebut sehingga menimbulkan kemarahan warga dan sempat terjadi dorong antara warga dengan personel satpol PP,” jelas Kombes Rina.

Akibat kerusuhan tersebut, seorang warga bernama Sartoni (61) yang berprofesi sebagai petani terjatuh dari lantai 2 kantor Bupati. Ia pingsan dan dibawa warga ke Rumah Sakit Umum Ester Kabanjahe. “Sesampainya di rumah sakit, warga tersebut dinyatakan meninggal dunia,” pungkas Kombes Rina.

Sementara pengungsi yang masih bertahan di kantor Bupati dan sempat merusak pintu serta melemparkan pot bunga yang ada di lokasi. (mb/okezone)

Pos terkait