300 Pengusaha SPBU Hadir Di Sosialisasi Optimalisasi Transaksi Non Tunai Menuju SPBU Pasti Prima

Metrobatam.com Medan – Sebagai bentuk komitmen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I terhadap peningkatan kualitas pelayanan BBM kepada masyarakat, Pertamina menyelenggarakan upskilling dan sosialisasi kepada lebih dari 300 pengusaha SPBU se-Sumatera Utara dalam kegiatan “Optimalisasi Transaksi Non Tunai Menuju SPBU Pasti Prima” bertempat di hotel Adi Mulia, Medan.

General Manager PT Pertamina (Persero) MOR I, Romulo Hutapea, dalam pembukaannya mengatakan bahwa acara seperti ini penting untuk dilaksanakan mengingat kebutuhan masyarakat akan BBM terus meningkat. Berkaitan dengan hal tersebut, dibutuhkan adanya upskilling kepada para pengelola SPBU agar pelayanan pemenuhan kebutuhan BBM terhadap masyarakat dapat dipenuhi dengan lebih baik lagi.

Read More

“Pengusaha SPBU merupakan mitra strategis Pertamina dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM, untuk itu kami berkewajiban untuk memberikan apresiasi dan menambah kemampuan para pengusaha SPBU agar penyaluran BBM kepada masyarakat dapat terlayani dengan baik.”Jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Romulo juga menekankan pentingnya menjaga pelayanan yang prima kepada masyarakat dan menjaga kepercayaan masyarakat akan kualitas BBM di SPBU.

“Memberikan kualitas layanan baik itu seharusnya menjadi kebutuhan SPBU, tantangan kedepan semakin banyak persaingan yang ketat. Maka tidak bisa tidak, pelayanan yang baik harus jadi kebutuhan”, kata Romulo.
Selain dihadiri oleh pihak Hiswana Migas, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Bank BRI sebagai bentuk sinergi antar dua BUMN. Dalam kesempatan ini pihak Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung upaya Pertamina meningkatkan kualitas pelayanan SPBU dari Pasti Pas ke Pasti Prima. Dalam sinergi antar dua BUMN ini, Pertamina dan BRI akan mengoptimalisasi penggunaan transaksi non tunai (cashless). Pertamina juga memberikan apresiasi kepada SPBU yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen.

Adapun SPBU yang diberikan apresiasi yaitu SPBU 14.201.1154 UD Andy dari Medan, SPBU 14.203.1149 CV. Subur Jaya dari Deli Serdang, SPBU 14.221.286 PT. Bavinka Lestari dari Karo, SPBU 14.212.280 PT. Bangko Bakti Perdana dari Asahan dan SPBU 14.223.305 CV. Toba Station dati Tobasa. Kelima SPBU tersebut diberikan apresiasi berdasarkan Ketersediaan Produk Bahan Bakar Khusus yang lengkap, Konsistensi Pasti Pas, Mempunyai tampilan fisik dan layanan terbaik.

SPBU Pasti Prima

Sebagai bentuk inovasi peningkatan layanan di SPBU, PT Pertamina (Persero) meluncurkan peningkatan pelayanan SPBU dengan nama “Pasti Prima” yang akan menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen. SPBU Pasti Prima memiliki tampilan yang lebih fresh dengan logo baru yang meng-komunikasikan layanan melebihi SPBU Pasti Pas dengan tetap mempertahankan prinsip layanan, yaitu jaminan dalam hal pelayanan, kualitas, dan kuantitas.

SPBU Pasti Prima bernuansa corporate color Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau. Warna merah masih dominan untuk melambangkan semangat dan kerja keras, keberanian untuk mengatasi segala tantangan, ketekunan yang menjadi ciri Indonesia. Warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser memperlihatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang kokoh. Sedangkan warna hijau pada dispenser mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energi alternatif yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Selain itu, ada seragam baru bagi pekerja SPBU “Pasti Prima” yang mempersatukan semua warna di atas.(r/MB)

Related posts