Dankormar Intrusikan Marinir Kawal Demo 2 Desember

Metrobatam, Jakarta – Sejumlah elemen bakal menggelar aksi pada 2 Desember 2016. Menanggapi demo tersebut, Dankormar Mayjen (Mar) R M Trusono menegaskan prajurit Marinir akan mengawal dan mengamankan setiap demo dengan cara profesional dan persuasif.

“Kita imbau masyarakat untuk tidak anarkis dalam menyampaikan setiap aspirasinya dan jangan terprovokasi oleh pihak pihak tertentu,” ujar Trusono pada acara apel Khusus Marinir Wilayah Jakarta di lapangan apel Brigif-2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Senin (21/11).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Trusono mengingatkan agar para prajuritnya bertugas secara profesional dalam mengawal para demonstran. Bahkan, ia menegaskan juga akan turut mengawal para pendemo yang akan menyampaikan aspirasinya baik tanggal 25 November maupun tanggal 2 Desember.

“Saya bersama kalian di lapangan mengawal mereka agar tidak berkelahi, mengawal agar mereka tidak berbuat anarkis dan mengawal mereka agar tidak berbuat melawan hukum ,” sambungnya.

Selain itu, ia mewanti-wanti agar prajurit Marinir jangan sampai dibenturkan dengan massa. Terlebih lagi, mereka adalah masyarakat yang harus dilindungi.

“Saya sangat bangga dengan sikap yang telah kalian aplikasikan pada saat ada gerakan demo pada tanggal 04 November 2016, walaupun ada beberapa anggota Marinir yang luka-luka kena lemparan batu dan botol dari para pendemo tapi kalian masih bisa mengendalikan emosi dan bertindak terkendali,” tandas Trusono.(mb/detik)

Pos terkait