Gasak Belasan Motor, Pecatan TNI Didor Polisi

Mterobatam, Grobogan – Lama menjadi target operasi (TO) polisi, dua gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antardaerah yang belasan kali melakukan aksinya di Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), akhirnya berhasil diringkus Polres Grobogan.

AS alias Pedro (34), warga Dusun Wulung Desa Randublatung Blora, dibekuk ketika melintasi Jalan Ahmad Yani, Purwodadi. Pria bertubuh kekar ini bahkan terpaksa didor kaki kanannya karena saat akan ditangkap berusaha kabur.

Read More

Pelaku lainnya, Juw (44), warga Desa Bangle Kecamatan Bangle Blora. Ia adalah anggota TNI aktif berpangkat Serda. Ia diringkus seteleh dipancing petugas disuruh menjemput AS di suatu tempat di Kota Purwodadi.

“Kami juga meringkus AF (32) alias Joker, yang selama ini sebagai penadah hasil kejahatan kedua pelaku. Di rumah AF Desa Ronggomulyo Kecamatan Sumber Rembang, kami berhasil mengamankan barang bukti 9 unit sepeda motor berbagai merk,” kata Kapolres Grobogan, AKBP Agusman Gurning seperti dikutip dari KRjogja, Rabu (30/11).

Terungkapnya kasus tersebut berawal ketika para petugas melihat ada dua pria tak dikenal berboncengan sepeda motor melintasi Jalan Ahmad Yani Purwodadi. Ketika dibuntuti petugas, keduanya berusaha kabur ke arah Kota Purwodadi.

Setelah yakin keduanya adalah TO yang sudah lama dicari, petugas langsung mengontak Kanit Resmob, Ipda Bambang Jumeno dan Kasat reskrim, AKP Eko Adi Pramono yang langsung melakukan penangkapan.

“AS mengaku sudah belasan kali melakukan pencurian sepeda motor di beberapa daerah, termasuk di Grobogan, bersama oknum anggota TNI yang kabur,” ujar dia.

Untuk menangkap pelaku yang kabur tersebut, petugas memancing pelaku dengan cara menyuruh jemput AS di tempat yang telah ditentukan. “Begitu muncul, Juw langsung kami ringkus,” paparnya.(mb/okezone)

Related posts