Kapal Terbakar di Sungai Indragiri, 21 Penumpang Selamat

Metrobatam, Inhil – Kapal cepat jenis speed boat mengalami musibah terbakar saat berlayar di Sungai Indragiri, Kabupaten Inhil, Riau. Beruntung dalam kejadian tersebut seluruh penumpang selamat.

“Dalam musibah ini 21 penumpang beserta nahkoda dan anak buah kapal (ABK) selamat,” ucap Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, Rabu (23/11).

Read More

Keterangan saksi, bahwa pada pukul 15.00 WIB, speed boat berlayar dari Tembilahan dengan tujuan Kuala Enok. Dalam perjalanan tiba-tiba kapal mati mendadak. Kemudian nahkoda kapal bernama Yusrifa memperbaikinya.

Ketika mesin akan di-starter, tiba tiba timbul percikan api dari kabel aki dan menyambar ke mesin. Kebakaran pun terjadi di kapal dan mengakibatkan para penumpang panik.

Beruntung saat kejadian, ada petugas dari satuan polisi air yang tidak jauh dari lokasi. Petugas dari Satpol Air Polda Riau dan Polres Inhil mendekati kapal yang terbakar. “Anggota kemudian mengevakuasi para penumpang dan dibawa ke Polres Inhi,” tukasnya.

Sementara itu, speed boat yang terbakar tidak bisa diselamatkan. Kapal tenggelam ke dasar sungai yang dalam itu. “Penyebab kapal terbakar masih kita selidiki,” ucap Dolifar.(mb/okezone)

Related posts