Pembangunan Konstruksi LRT Palembang Capai 25 Persen

Metrobatam, Jakarta – Pembangunan di luar Pulau Jawa kian menggeliat. Salah satunya terlihat dari pekerjaan konstruksi moda transportasi massal kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang.

Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT) M. Choliq mengatakan, progres pengerjaan mega proyek LRT Palembang hingga saat ini telah menyentuh angka 25%. “Proyek LRT Palembang dengan target waktu ASEAN Games sampai hari ini masih on schedule. Sekarang posisinya 25%,” kata dia dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat (25/11).

Read More

Capaian ini tak bisa diremehkan. Karena, dengan perkembangan yang pesat ini, penyelesaian proyek transportasi tersebut diprediksi bisa melesat lebih awal penyelesaiannya.

Konstruksi LRT Palembang ini diprediksi melesat 3 bulan lebih cepat penyelesaiannya dibanding dengan yang dicanangkan. “Ini kira-kira dua sampai tiga bulan lebih maju dari target awal,” ungkapnya.

Proyek LRT Kota Palembang, Sumatera Selatan, akan memiliki panjang 23 kilometer (km) dengan 5 zona.

Data Kementerian Perhubungan, LRT di Palembang ini akan dilengkapi dengan 13 stasiun melewati sejumlah lokasi strategis dan menawarkan pemandangan unik selama perjalanan dan melewati Jembatan Ampera. (mb/detik)

Related posts