Pengusaha Karet Tewas Ditembak Perampok, Rp30 Juta Raib

Metrobatam, Lahat – Baharudin (40), pengusaha karet asal Desa Gunung Aji, Kikim Timur tewas ditembak kawanan perampok yang mencegatnya di Jalan Umum Tebing Pematung Desa Talang Tinggi, Kecamatan Pseksu, Kamis (17/11). Korban tewas akibat kehabisan darah dengan kondisi luka tembak di bagian dada sebelah kiri.

Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabar mengatakan, menurut laporan petugas di lapangan perampokan tersebut bermula sekitar pukul 06.00 WIB saat korban berangkat ke Desa Batu Niding untuk membeli getah karet mengunakan sepeda motor milikinya.

Read More

Namun, sampai di area perkebunan, tepatnya di Tebing Pematang Bunbun, Desa Talang Tinggi diperkirakan korban dihadang pelaku yang mengunakan senjata api.

“Korban melakukan perlawanan untuk mempertahankan tas miliknya yang berisi uang ini sehingga ditembak oleh para pelaku. Dugaan sementara pelaku lebih dari dua orang,” ujar Ipda Sabar.

Korban berhasil dibawa warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut dan berupaya untuk segera membawanya ke rumah dia. Tapi nahas, saat perjalanan korban meninggal dunia.

“Berhasil kita amankan dari lokasi kejadian yaitu satu buah tas milik korban dalam keadaan kosong, untuk kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp30 juta yang berhasil dirampas dan dibawa kabur oleh para pelaku. Saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendalami kasus ini,” pungkasnya.(okezone)

Related posts