Setelah Bantah Gerbek Pesta Narkoba, Akhirnya Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang Ngaku Juga

Kasat-Narkoba-Polres-Tanjungpinang-AKP-Ricky-Firmansyah ( foto ; Budi Arifin Mb )

Metrobatam.com Tanjungpinang – Setelah sebelumnya sempat membantah telah melakukan pengerbekan pesta narkoba yang dilakukan oleh oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN), akhirnya Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ricky Firmansyah akhirnya membenarkan atas penengkapan tersebut.

“Ya memang benar, yang kita bekuk kemarin adalah oknum ASN, akan tetapi untuk pengerebekan terjadi di dua tempat, Saya (Ricky”red) yang memimpin untuk pengerebekan di jalan Bali, kalau untuk Jalan Cut Nyak Dien itu anggota – anggota Satnarkoba,”ucap AKP Ricky Firmansyah SH, Jumat (18/11) di Mapolres Tanjungpinang.

Read More

Terkait akan dengan bantahan yang dilakukannya beberapa waktu lalu, dia (Ricky’red) menyebutkan hal tersebut demi memperlancar proses penyidikan.

“Saya tidak membantah, hal tersebut kita lakukan demi pengembangan kasusnya agar kita telusuri sampai ke jaringan diatasnya, agar kita tangkap, karena masalah narkoba itu sensitif,”ucapnya.

Saat awak media menanyakan dan mempertanyakan tentang lima orang tersangka yaitu oknum ASN, SH dan suami berinisial E dan tiga kawannya, Kasat Narkoba mengatakan kelima orang dalam penangakapan dalam tahanan kami.”semua masih kita proses dan kita tangani” tegasnya.

Saat ditanya kapan dia akan merilis penangkapan tersebut, dirinya berjanji akan segera melakukan dalam waktu dekat ini.

“Untuk penangakapan ini pasti akan kami ekpose ke awak media dalam waktu dekat,”tutupnya

Sebelumnya dalam pemberitaan Metrobatam.com “Kasat Narkoba Tanjungpinang “Bantah dan Larang” Berita Pengerebekan Pesta Narkoba” Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) AKP Ricky Firmansyah SH, membantah telah melakukan operasi pengerebekan dan penangkapan pesta narkoba di Jln. Cut Nyak Dien, Kota Tanjungpinang.

Dalam pembicaraan dengan Metrobatam.com lewat telepon seluler Ricky (kasat”red) membantah telah melakukan operasi penangkapan terhadap oknum ASN, SH dan suami dan tiga kawannya.

“Gak ada mas, saya (Ricky”red) udah cek ke semua anggota – anggota bertugas, mereka mengatakan tidak ada melakukan kegiatan,”kilahnya

Bahkan dalam pecakapan itu sempat Kasat Narkoba Tanjungpinang (Ricky”red) untuk melarang wartawan Matrobatam.com untuk menterbitkan beritanya,“katanya mau konfirmasinya, kok malah beritanya dinaikan, katanya kita teman, kok malah dimanfaatkan,” katanya.

Padahal dalam pemberitaan yang dilansir dari Wartakepri.com, telah memberitakan kejadiannya. Dalam pemberitaan tersebut bertuliskan bahwa Kepolisian Satuan Buru Sergap (Buser), Polres Tanjung Pinang melakukan penggerebekan dan telah membekuk seorang PNS yang berjenis kelamin perempuan berinisial SH, yang pada saat kejadian oknum PNS ini lagi asyik melakukan pesta narkoba dengan rekan – rekanya di Jln. Cut Nyak Dien, Kota Tanjungpinang Jumat (11/11) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam pemberitaan tersebut bahkan disertai dengan foto dan narsumber yang terpercaya. Salah sumber itu mengatakan, pada saat penggerebekan itu dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Tanjung Pinang AKP Ricky yang membawa sekitar 10 anggota Buser. Dalam penangkapan tersebut berhasil terjaring 5 orang yang salah satunya adalah SH (PNS) dan suami berinisial E bersama tiga kawan yang sudah jadi target Satnarkoba tanjungpinag.

Dari Hasil pengerebekan tersebut, diamankan barang bukti berupa tujuh (7) butir narkoba jenis Inek warna Biru, beberapa paket Sabu, alat penghisap sabu alias Bong dan sejenisnya, uang tunai senilai RP 1 juta, enam (6) buah Handphone, dan tiga (3) bungkus rokok. (Budi Arifin)

Related posts