11 Ton Logistik Dibagikan Oleh Citilink dan PMI Bagi Korban Gempa Aceh

Metrobatam.com – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) mengangkut 11 Ton logistik barang yang akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Aceh yang terjadi pada hari Rabu, 7 Desember 2016.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria dan Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Arifin Muhammad Hadi di Banda Aceh, Jumat (9/12).

Read More

Rombongan terdiri dari perwakilan manajemen Citilink serta tim dari PMI yang terdiri dari dokter spesialis dan tim logistik.

Mega mengatakan lewat rilis yang dikirim ke Metrobatam.com, bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Citilink terhadap masyarakat Indonesia.

“Jargon Citilink Dekat di Hati dipilih bukan tanpa alasan, kami benar-benar berusaha menerapkan jargon tersebut dalam seluruh kegiatan perusahaan. Termasuk dalam peristiwa gempa Aceh ini, Citilink berusaha merespon dengan cepat dan tanggap sehingga bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi korban gempa bumi Aceh”, jelasnya.

Bantuan ini diangkut menggunakan pesawat Citilink A320-200, yang sampai di  Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh,  Kamis (8/12) 18.30 WIB

Bantuan dikirim terpisah karena keterbatasan jumlah penerbangan Citilink dari Medan ke Banda Aceh.

“Karena keterbatasan jumlah penerbangan Medan ke Aceh,  bantuan dikirim secara terpisah karena keterbatasan jumlah penerbangan Citilink dari Medan ke Banda Aceh,”tambahnya.

Mega juga menambahkan Citilink bersama PMI juga membawa dokter ahli untuk memberi bantuan kepada korban.

“Para dokter yang ikut dalam rombongan ada 5 orang,  mereka adalah dokter yang ahli di bidang ortopedi, IGD untuk darurat, penyakit dalam, dan fisioterapi. Ini kerja sama kita dengan PMI untuk membawa dokter ahli,” imbuhnya.

(r/MB)

Related posts