Verifone Mengangkat Irni Palar sebagai General Manager untuk Indonesia

Metrobatam.com – Mempertegas komitmennya bagi Indonesia, yang dipandang sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan terbesar dan tercepat dalam pembayaran, Verifone (NYSE: PAY) hari ini mengumumkan diangkatnya Irni Palar sebagai General Manager untuk operasional domestiknya di Indonesia. Berbasis di Jakarta dengan fasilitas kantor baru, Irni akan memimpin komitmen Verifone dalam menyediakan teknologi, inovasi dan kolaborasi pembayaran kelas dunia dengan berbagai bank dan komunitas mitranya di Indonesia.

“Dengan berbagai inovasi pembayaran dan perdagangan, Verifone memperkenalkan para merchant ke peluang-peluang baru dan berbeda, dan konsumen ke pengalaman-pengalaman intuitif dan menarik di negara dengan penduduk terbanyak ke-empat di dunia,” kata Steve Aliferis, President, Verifone Asia Pacific lewat rilis yang diterima Metrobatam.com, Kamis (8/12).

Steve juga menjelaskan kenapa terpilih Irni Palar sebagai General Menager,”Irni adalah orang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sangat kaya dalam pembayaran, dan dia akan membangun ekosistem kita dengan berbagai kemitraan strategis untuk membantu mendorong Verifone di pasar dengan pertumbuhan cepat ini.”Jelasnya

Meskipun sebagian besar masih didominasi pembayaran tunai, Indonesia mengalami pertumbuhan dalam penerimaan kartu pembayaran dengan peningkatan volume transaksi sebesar 124 persen di 2015 dibandingkan dengan 2010, menurut Lafferty Group. Verifone bekerja erat dengan berbagai pemangku kepentingan di Indonesia termasuk bank-bank pemerintah untuk memampukan lembaga keuangan, peritel dan bermacam-macam industri untuk memanfaatkan solusi-solusi pembayaran terbaik. Di pertengahan tahun ini, Verifone mengumumkan kemitraan dengan Wirecard.

Bacaan Lainnya

Sebelum menduduki posisinya yang sekarang di Verifone, Irni Palar bekerja untuk Mastercard sebagai direktur Indonesia, dan juga pernah bekerja di American Express dan PT Bank Mega. Dia memegang gelar Bachelor of Business Administration dari Portland State University di Amerika Serikat.“Merupakan kehormatan untuk memimpin bisnis Verifone di Indonesia,” kata Irni Palar.

“Saya memimpin tim lokal yang berbakat untuk terus mengembangkan komitmen Verifone dalam inovasi pembayaran dan memperkuat kemitraan-kemitraan lokal guna mendukung upaya-upaya negara ini untuk membangun perekonomian non-tunai yang fleksibel dan aman.”Ujarnya

Irni Palar yang akan memimpin Verifone disediakan fasilitas kantor yang baru yaitu memiliki sebuah ruangan demo dengan berbagai perangkat pembayaran generasi berikut dari Verifone, yang memungkinkan interaksi antara merchant dan mitra dengan konsumen, lewat berbagai kemampuan keamanan generasi berikut dan omni-channel. Termasuk dalam demo adalah berbagai bentuk penerimaan pembayaran seperti contactless, chip dan PIN, magnet, dan variasi pembayaran dan wallet mobile. (MB)

Pos terkait